APAKABARBOGOR.COM – Rasa nasionalisme perlu ditanamkan dan dibina sejak dini untuk menjaga rasa cinta tanah air dalam jiwa anak-anak bangsa.

Memahami pentingnya hal tersebut, Koramil 0621- 14 Ciampea melaksanakan pembinaan wawasan kebangsaan kepada siswa-siswi SMA Miftahussudur Cibuntu yang diikuti oleh puluhan orang siswa-siswi.

Babinsa Koramil 0621 Ciampea, Serma Agus Sumariyanto dan Peltu Utam Hendra selaku koordinator kegiatan mengawali kegiatan dengan memberikan pemaparan tentang konsensus dasar negara.

Dalam kesempatan tersebut Serma Agus Nampe menjelaskan pentingnya Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI dalam menjaga persatuan bangsa.

“Empat pilar kebangsaan perlu ditanamkan sejak dini kepada anak-anak sejak dini sehingga diharapkan setelah dewasa nanti nilai-nilai kebangsaan sudah tertanam kuat demi terjaganya persatuan bangsa,” ujarnya.

Para siswa-siswi pun terlihat sangat senang dan tanya jawab seputaran materi 4 pilar kebangsaan pun mengisi kegiatan dengan riang.

Pihak sekolah pun mengaku senang dengan adanya kegiatan ini dan mengharapkan kegiatan seperti ini rutin dilakukan sebagai bekal anak-anak muda dalam membangun bangsa. (Red)