APAKABAR CIAMPEA – Setelah tenaga kesehatan mendapat prioritas utama vaksin Covid – 19, kini lansia seperti yang diprogramkan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mendapat vaksin yang sama, yaitu Vaksin Sinovac Covid – 19.

Yuks, dukung promosi kota/kabupaten Anda di media online ini dengan bikin konten artikel dan cerita seputar sejarah, asal-usul kota, tempat wisata, kuliner tradisional, dan hal menarik lainnya. Kirim lewat WA Center: 085315557788.

Hal inilah yang dilaksanakan oleh Puskemas Ciampea Udik dan Tenjolaya terhadap warga lansia. Sabtu, 06 Maret 2021.

Komandan Rayon Militer (Danramil) Ciampea 2114 /Ciampea, Kapten Kav. Bambang Mudjianto menyampaikan, Babinsa Koramil Ciampea Pelda Utam dan Serda M. Juhdi melakukan monitoring vaksinansi mulai dari jam 08.00 pagi.

“Hari ini kegiatan Vaksinasi untuk lansia berlangsung di dua tempat, yaitu Puskesmas Ciampea Udik dan Puskesmas Tenjolaya,” kata Danramil.

Pelaksanaan vaksin covid 19 yang di lakukan pihak Puskemas menargetkan kurang lebih 100 peserta perhari. Kegiatan vaksinasi akan berlangsung beberapa hari kedepan.

“Untuk hari ini ada 95 Lansia di Puskesmas Tenjolaya dan 37 di Puskesmas Ciampea Udik yang sudah di vaksin. Sebelum di vaksin petugas kesehatan melakukan uji screning kesehatan terlebih dahulu sesuai aturan dari Kemenkes,” pungkasnya. (Haidy)