APAKABAR CIAMPEA – Dalam rangka mendukung program pemerintah memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, Babinsa Koramil Ciampea bersama Babinkamtibmas turut mendampingi dan memonitoring pelaksanaan vaksinasi tahap 1 dan 2 bagi para warga yang digelar di Balai Desa Cinangka.

Kegiatan ini dihadiri 209 warga yang mendapat undangan vaksin di wilayah Desa Cinangka, dan kehadiran Babinsa ke lokasi adalah memastikan dan mengecek langsung berdasarkan data yang sudah tercantum jangan sampai ada yang terlewat.

Serma Edi Mulyono selaku Babinsa Cinangka mengatakan, bahwa pihaknya bersama Babinkamtibmas akan terus mendampingi kegiatan vaksinasi di wilayah binaan.

“Kami telah memiliki datanya dan kehadiran kami meyakinkan para warga agar tidak takut dan bersedia di suntik vaksin,” ujarnya.

Babinsa bersama instansi terkait juga menghimbau dan mengajak masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan selama kegiatan vaksin.

“Saat menunggu antrian, kami selalu mengingatkan masyarakat agar tetap disiplin protokol kesehatan diantaranya dengan memakai masker, menjaga jarak dan tidak berkerumun meskipun hanya sesaat,” imbuhnya.

“Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan tertib dan lancar, penerapan protokol kesehatan berguna untuk mencegah jangan ada kluster baru,” pungkas Babinsa. (Haidy)