APAKABARBOGOR.COM – Pemerintah pusat melalui Kantor Pos dan Pemerintah Desa menyalurkan bantuan sosial (bansos) beras sebesar 10 kilogram per masing-masing keluarga penerima manfaat (KPM).

Yuks, dukung promosi kota/kabupaten Anda di media online ini dengan bikin konten artikel dan cerita seputar sejarah, asal-usul kota, tempat wisata, kuliner tradisional, dan hal menarik lainnya. Kirim lewat WA Center: 085315557788.

Bantuan disalurkan kepada 967 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Pendistribusian tersebut dibantu oleh Babinsa Koramil Ciampea Serda Nanang Pahroji bersama Pemerintah Desa berlangsung di aula Desa.

“Kita bersinergi untuk menyelesaikan amanah Bapak Presiden, yaitu menyalurkan 10 kilogram beras Bulog yang berkualitas medium, dan tadi dicek sangat bagus terima kasih, kami bantu penyaluran sesusai dengan data di Desa sehingga tidak akan ada yang terlewat,” ungkap Babinsa.

Serda Nanang Pahroji mengapresiasi pemdes karena pendistribusian beras dengan kualitas baik sesuai dengan data untuk warga tak mampu. Terlebih, ia juga melihat animo masyarakat sangat antusias untuk mengambil bantuan beras ini.

“Tentunya bantuan ini dalam rangka meringankan beban pengeluaran masyarakat, terutama yang sudah terdata di KPM-nya, tentunya dengan harga-harga sembako yang meningkat tinggi, dengan bantuan ini bisa membantu masyarakat mendapatkan pangan murah khususnya beras dengan kualitas yang baik,” ujarnya.

Salah seorang warga Desa Cihideung Udik penerima bantuan beras 10 kg, Sakinah 53 th mengungkapkan rasa syukurnya bisa mendapatkan bantuan ini, karena menurutnya, bantuan ini bisa meringankan beban keluarganya.

“Alhamdulillah bantuan ini sangat membantu sekali. Terima kasih pak Presiden sudah memberi bantuan kepada saya, mudah-mudahan ini menjadi berkah buat kami dan yang lain,” ucapnya. (Red)