APAKABAR CIAMPEA – Meningkatnya angka kasus covid 19 di Kabupaten Bogor membuat sejumlah pelayanan di beberapa Desa dan Kecamatan Ciampea dihentikan.

Yuks, dukung promosi kota/kabupaten Anda di media online ini dengan bikin konten artikel dan cerita seputar sejarah, asal-usul kota, tempat wisata, kuliner tradisional, dan hal menarik lainnya. Kirim lewat WA Center: 085315557788.

Guna mengantisipasi penyebaran yang signifikan di wilayah Kecamatan Ciampea Babinsa Koramil 0621-14 Ciampea dan pemerintah desa (Pemdes) Tegal waru melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan ke pemukiman warga.

Pantauan dilapangan, selain menyasar ke rumah-rumah warga juga ke sejumlah tempat ibadah dan tempat umum lainnya.

Tidak hanya melakukan penyemprotan disinfektan, Babinsa juga mensosialisasikan warganya untuk menetapkan pola hidup sehat.

“Selain pelaksanakan penyemprotan, kita juga menghimbau warga menggalakkan pola hidup bersih. Kita juga pastikan warga yang berada di wilayah binaan menerapkan protokol kesehatan 5 M yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” beber Serka Arif.

Dia juga menjelaskan, PPKM sudah di sosialisasikan kepada warga. Mereka juga telah diberi pemahaman mengenai program 5 M sebagai salah satu upaya untuk pencegahan penyebaran Covid-19.

“Semoga dengan kebersamaan warga dalam penerapan PPKM skala Mikro ini, dapat menekan dan membuahkan hasil serta warga yang berada di wilayah Desa Tegal Waru khususnya aman dari penyebaran virus corona atau Covid-19,” harapnya.

Ditempat terpisah, Danramil Ciampea Kapten Inf Agus Purnama Yusup membenarkan kegiatan yang dilakukan Babinsanya guna memutus penyebaran Covid-19. Benar, kami sudah menugaskan Babinsa agar bekerja sama dengan Kades untuk melaksanakan penyemprotan disinfektan di wilayah binaan Koramil 0621-14 Ciampea dan ini akan terus dilaksanakan guna memutus penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (Haidy)