Angota DPRD Minta Pemkab Bogor Selidiki Kasus Pembuangan Limbah Medis

  • Whatsapp
Limbah medis yang dibuang sembarangan./Dok. Apakabarbogor.com/nzm.

APAKABAR BOGOR – Limbah medis berikut Alat Pelindung Diri (APD) yang dibuang di Jalan Tenjo, Kampung Leuweng, Desa Tenjo Kabupaten Bogor. Mendapat sorotan dari anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Bogor, Ruhiyat Sujana.

“Saya meminta semua pihak terlibat untuk mengusut tuntas soal temuan sebanyak 17 karung limbah medis di Desa Tenjo, Kecamatan Tenjo,”kata Ruhiyat Sujana.

Read More

Dia juga mengatakan, limbah medis yang berhasil ditemukan itu, khawatir mengandung zat berbahaya. Terlebih, disaat Pandemi Covid-19 saat ini yang terus meningkat.

“Semua harus terlibat soal temuan limbah ini, apakah dari rumah sakit atau dari klinik harus diselidiki. Saya sudah kordinasi dengan Dinkes dan DLH Kabupaten Bogor,”tegas dia.

Terpisah, Kabbag Humas Polres Bogor AKP Ita Puspita Lena, menjelaskan, soal temuan limbah medis di Kecamatan Tenjo, sudah dilakukan penyelidikan oleh Polsek Parung Panjang.

“Sudah di lakukan penyelidikan oleh Jajaran Polsek Parung Panjang,” jelas Ita.

Sebelumnya, Muspika Tenjo beserta tim Kesehatan menemukan tumpukan limbah medis berceceran di tepi Jalan Raya Tenjo Kampung Leuweng Gede, Desa Tenjo, Kecamatan Tenjo pada Selasa 03 Januari 2021. Diduga limbah tersebut sengaja dibuang oleh pihak tak bertanggungjawab.

Related posts