APAKABAR BOGOR – Dari 40 Kecamatan di Kabupaten Bogor, Kecamatan Kemang salah satu kecamatan yang paling tinggi penularan Covid 19.

Yuks, dukung promosi kota/kabupaten Anda di media online ini dengan bikin konten artikel dan cerita seputar sejarah, asal-usul kota, tempat wisata, kuliner tradisional, dan hal menarik lainnya. Kirim lewat WA Center: 085315557788.

Untuk memutus mata rantai penyebaran, Kecamatan Kemang kembali gelar vaksinasi massal di Talaga Kahuripan, Desa Tegal. Senin 26 Juli 2021.

Melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jabar, Pemda Provinsi Jabar bersama Pemda Kabupaten Bogor menggelar sentra vaksinasi. Nampak warga berbondong – bondong untuk menunggu antrean untuk divaksin.

Pendaftaran peserta vaksin Covid 19 dilaksanakan melalui setiap desa yang berada di wilayah Kecamatan Kemang.

“10 kecamatan yaitu Cibinong, Parung, Tajur Halang, Bojonggede, Citeureup, Gunung Putri, Cileungsi, Babakan Madang, Ciomas  dan Dramaga masing-masing mendapatkan bantuan 5.600 Vaksin Sinovac Covid-19 secara bertahap dari BPBD Jawa Barat,” ujar Camat Kemang Edi Suwito.

Masih kata Camat, FORKOPIMCAM Kemang, termasuk dirinya, datang langsung ke lokasi untuk melihat situasi dan kondisi pelaksanaan vaksinasi.

Penyuntikan vaksin COVID-19 di sentra vaksinasi tersebut berlangsung sekitar tiga hari mulai hari ini tanggal 26 Juli 2021, 28 Juli dan terakhir 2 Agustus 2021, dengan target sasaran mencapai 5.000 orang.

“Antusias masyarakat  tergolong tinggi. Ia pun mengimbau kepada masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan (prokes) dengan ketat, seperti memakai masker double, saat datang ke sentra vaksinasi COVID-19 tersebut. Sehingga InsyaAllah dengan ikhtiar ini, bisa memberikan satu jawaban. Bahwa pandemi ini bisa segera berakhir,” paparnya.

Camat pun mengucapkan terima kasih kesemua pihak atas terselenggaranya vaksinasi masal ini serta terimakasih kepada masyarakat yang turut berkontribusi menangani pandemi COVID-19.

Salah satunya dengan mengikuti vaksinasi untuk membentuk kekebalan kelompok (herd immunity). 

“Terima kasih untuk warga yang sudah hadir, sehingga inilah kebanggan kami sebagai pemerintah melihat kesadaran masyarakat tentang pentingnya mengikuti vaksin. Walaupun masih ada masyarakat yang asing mengenai vaksin, InsyaAllah di masa akan datang akan menyadari pentingnya divaksin. Intinya pemerintah membuat keputusan tiada lain demi kemanfaatan dan kemaslahatan bersama termasuk di dalamnya mengenai vaksin,” pungkasnya.(Diyon)