APAKABAR CIAMPEA – Dua anggota Babinsa dari Koramil 2114 Ciampea Serda Elon, Sertu Arzat serta petugas keamanan (Security) melaksanakan himbauan protokol kesehatan (Prokes) kepada para pedagang maupun pengunjung di Pasar Tradisional Ciampea, Kecamatan Ciampea.

Menurut Serda Elon Sahlan, pasar merupakan salah satu tempat yang harus diwaspadai karena setiap hari selalu ramai dikunjungi masyarakat sehingga sangat mempengaruhi penyebaran Covid-19.

Untuk mencegah hal tersebut, kata Elon Sahlan, para pengunjung pasar harus dihimbau secara terus menerus dan berulang-ulang agar selalu mematuhi protokol kesehatan.

“Kami menghimbau seluruh pedagang dan pengunjung pasar agar melaksanakan 3M, yaitu mengenakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” pungkas Serda Elon.

Terpisah, Danramil 2114 Ciampea, Kapten Kav Bambang Mudjianto menyampaikan bahwa, kegiatan yang dilaksanakan terus menerus tersebut merupakan upaya dari Koramil untuk menekan jumlah penyebaran covid-19 di wilayah.

“Saya selalu memerintahkan kepada para Babinsa agar selalu menghimbauan kepada masyarakat tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan sebagai upaya untuk menekan sekaligus mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Ciampea,” kata Danramil.

Diakui Danramil, bahwa kegiatan ini akan terus kita laksanakan setiap harinya sampai para pedagang dan pengunjung pasar benar-benar sadar akan bahayanya Covid-19 ini.

“Semoga pandemi ini segera berakhir sehingga kita dapat beraktifitas normal kembali seperti sedia kala seperti dimana sebelum adanya wabah Covid-19,“ harap Danramil. (Haidy)