APAKABAR BOGOR – Selain puncak Bogor, kawasan wisata alam di Gunung Salak Endah (GSE) menjadi salah satu alternatif wisata saat pandemi Covid-19.

Yuks, dukung promosi kota/kabupaten Anda di media online ini dengan bikin konten artikel dan cerita seputar sejarah, asal-usul kota, tempat wisata, kuliner tradisional, dan hal menarik lainnya. Kirim lewat WA Center: 085315557788.

Kawasan GSE di Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor banyak menyimpan destinasi wisata alamnya, mulai wisata danau, wisata kolam renang alami, wisata kuliner, wisata air terjun, dan masih banyak lagi yang bisa ditemui di kawasan tersebut.

Salah satunya objek wisata air terjun berlokasi di Kampung Cimudal RT. 003/009, Desa Gunung Sari, Kecamatan Pamijahan mungkin bisa dijadikan destinasi wisata ditengah pandemi Covid-19 adalah air terjun Curug Kondang.

Air terjun Curug Kondang memiliki ketinggian sekitar 20 meter. Air terjun yang indah ini, tampak asri dan alami karena di sekelilingnya di bawah rimbunnya pepohonan dan memiliki suasana hutan lebat.

Belum lagi ketika disaat perjalanan menuju air terjun ini, pengunjung akan disuguhi oleh pemandangan dan suasana alam yang menyejukkan hati dan mata saat memandangnya.

Hanya butuh waktu 5 menit dari lokasi parkir menuju lokasi air terjun Curug Kondang yang berjarak 200 meter. Pengunjung wisata langsung disuguhkan dengan deburan air yang jatuh di bagian atas air terjun.

Ditemui di lokasi, salah satu pengelola B.Hermawan (34) mengatakan, fasilitas yang disediakan di air terjun Curug Kondang juga cukup lengkap. Dari mulai musholla ataupun toilet, gazebo, tempat penitipan barang dan therapy ikan.

Selain itu, jika pengunjung memerlukan aliran listrik untuk mengisi daya baterai kamera atau handphone, jangan khawatir. Karena sudah ada aliran listrik.

“Tak hanya itu disini juga untuk menghilangkan rasa lapar pengunjung, dilokasi ada penjual makanan dan minuman. Selain lahan parkir yang sudah di jaga dengan baik. Di sekitar air terjunpun sudah ada 4 orang penjaganya juga. Untuk memastikan keamanan pengunjung saat berenang di sekitar air terjun,” beber Ibeng sapaan akrabnya kepada Apakabar Bogor Minggu, 27 Juni 2021.

Ibeng menambahkan, Untuk menikmati destinasi wisata air terjun Curug Kondang pengunjung hanya perlu membeli tiket Rp.10.000 (Sepuluh ribu rupiah).

“Dan bagi yang membawa kendaraan pribadi bisa memarkirkan motor dan mobil di tempat yang telah disediakan pengelola. Tarif parkir sepeda motor Rp 5.000,- (Lima Ribu Rupiah) dan mobil Rp 10.000,- (Sepuluh Ribu Rupiah,” pungkasnya. (Haidy)


APAKABAR MEDIA NETWORK mengajak putra daerah yang berminat di bidang jurnalistik, untuk bersama-sama mengelola media kawasan di tingkat Desa/Kelurahan atau Kecamatan dengan tampilan seperti media ini, contohnya Apakabarciampea.com. Hubungi, whatsApp kami: 0855-7777888.