APAKABAR BOGOR – Bupati nonaktif Bogor Ade Yasin siap menghadapi dakwaan tim Jaksa Penuntut Umum (JPU) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini Rabu 13 Juli 2022.

Yuks, dukung promosi kota/kabupaten Anda di media online ini dengan bikin konten artikel dan cerita seputar sejarah, asal-usul kota, tempat wisata, kuliner tradisional, dan hal menarik lainnya. Kirim lewat WA Center: 085315557788.

Adapun sidang perdana Ade Yasin kali ini digelar di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) pada Pengadilan Negeri (PN) Bandung.

Hal itu dikonfirmasi kebenarannya oleh Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri.

“Ya, benar, hari ini, sesuai penetapan majelis hakim diagendakan sidang perdana terdakwa Ade Yasin dan kawan-kawan dengan acara pembacaan surat dakwaan jaksa KPK,” terang Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam siaran persnya, Rabu 13 Juli 2022.

Lanjut Ali Fikri, sidang bakal digelar di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) pada Pengadilan Negeri (PN) Bandung.

“Persidangan dilaksanakan di pengadilan Tipikor pada PN Bandung,” tambahnya.

Di samping Bupati nonaktif Bogor Ade Yasin, juga terdapat tiga terdakwa lainnya yang akan dibacakan surat dakwaannya.

Di antaranya, Sekretaris Dinas Kabupaten Bogor Maulana Adam, Kepala Subdit Kas Daerah Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Bogor Ihsan Ayatullah, dan PPK pada Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Bogor Rizki Taufik.***