APAKABAR BOGOR – Desa Karanggan, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor adalah salah satu Desa yang mendapatkan Program bantuan infrastruktur Desa Satu Milyar Satu Desa (Samisade) dari Pemkab Bogor.

Kepala Desa (Kades) Karanggan, Adang saat ditemui awak media dikantornya mengatakan telah merealisasikan anggaran Samisade untuk peningkatan pembangunan infrastruktur yang ada di wilayah nya.

“Kami dari Pemerintah Desa (Pemdes) sedang membangun infrastruktur Drainase yang sudah di prioritaskan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJM Desa).”

“Pembangunan Drainase sendiri dibangun di wilayah lingkungan RW 06, RW 07 dan RW 08.”

“Dan masyarakat khususnya masyarakat Desa Karanggan sangat mengapresiasi sekali program Bupati tersebut,” ucap Adang, Selasa 24 Agustus 2021.

Terpisah, Ketua TPK Ade Jumanta saat di temui awak media dilokasi proyek menjelaskan, pembangunan drainase ini sangat membantu masyarakat sekitar.

“Masyarakat sekitar sangat terbantu dengan adanya program samisade ini. Di balik kita membangun infrastruktur, kitapun bisa memperkerjakan Masyarakat sekitar, apalagi disaat pandemi seperti sekarang ini, jadi masyarakat yang tadi nya mengganggur dengan adanya proyek ini bisa berkerja dan bisa menafkahi keluarga nya,” ujar Ade.