APAKABAR BOGOR – Akibat intensitas hujan deras yang melanda kawasan Kabupaten Bogor bagian barat. Membuat tebingan yang berada di Kampung Cadasleeur, Desa Bantarkaret, Kecataman Nanggung, mengalami Longsor, pada. Sabtu, 29 Mei 2021 sore tadi.

Yuks, dukung promosi kota/kabupaten Anda di media online ini dengan bikin konten artikel dan cerita seputar sejarah, asal-usul kota, tempat wisata, kuliner tradisional, dan hal menarik lainnya. Kirim lewat WA Center: 085315557788.

Dalam kejadian longsor tersebut, sehingga membuat pesawahan warga dan Jalan Raya Antam-Pongkor sempat tertutup oleh matrial longsoran yang merupakan cadas itu.

Menurut Ketua RT Joni mengatakan, saat longsor hujan sangat deras kejadian itu pukul 16: 00 wib, Longsor sepanjang 50 meter itu merupakan langsong susulan sehingga menutup Jalan Raya.

“Terjadi longsor pertama semalam sekitar Jam 3 malam tetapi tidak sampai ke Jalan yang susulan setengah 4 sore menutupi Jalan,” ungkapnya

Sehingga warga sekitar dan di bantu pemdes Bantarkaret bersama PT Antam langsung mengeduk lelumpuran yang menutup akses jalan.

“Beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. Namun, pesawahan dan Jalan Raya tertutup, ” lanjutnya.

Sementara itu,  Kepala Desa Bantarkaret Khotib saat di hubungi melalui pesan whatsapp mengatakan,  kondisi tanah tebing tersebut memang sangat labil. Dan itu sudah sering kali terjadi, jadi bukan kali ini aja. Menurutnya, longsor berdampak akses jalan Raya tertutup material cadas.

“Beruntung tanah longsor tidak menimpa rumah warga, hanya saja akses jalan tertutup mmateria.Sehingga warga tidak bisa melewati,” ujarnya.

Ia mengatakan, pihak pemerintah desa telah berkoordinasi dengan PT Antam yang langsung mendatangkan alat berat guna membersihkan material longsor yang menutup akses jalan itu. (And/Haidy)