Abaikan Protokol Kesehatan, Penyaluran KPM BLT Desa Sukaluyu Berkerumun

  • Whatsapp
Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT DD) desa Sukaluyu. Dok. Apakabarbogor.com/Dri.

APAKABAR BOGOR – Sebanyak 300 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Langsung Tunai (BLT DD) akan menerima Uang Sebesar 900.000 Ribu utuk bulan Juli, Agustus September di Desa Sukaluyu, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor.

Sehingga para KPM terlihat berkerumun bahkan berdesakan, Minggu, 20 Desember 2020.

Read More

Menurut Keluarga Penerima Manfaat, Lilis mengatakan mungkin antusias dari masyarakat, karena akan mendapatkan Bantuan BLT DD Sebesar 900.000 untuk 3 bulan.

“Kalo ibu mah (Lilis-Red) nggak mau berdeketan, karna kita sering liat di TV bahayanya covid-19, tau kondisi kita jaga kesehatan juga,” ungkapnya.

Di tempat yang sama kepala Desa Sukaluyu Aos mengaku bingung, bahwa dirinya sudah menghimbau kepada masyarakat terkait Protokol Kesehatan (Prokes).

“Sudah kita beritahukan, bukan berarti kita ingin berkerumun, untuk memakai masker dan lain sebagainya bahkan kita sudah geratiskan masker, kurang lebih 3000 masker. karena itu masyarakat bingunglah,” cetusnya.

Padahal menurut Aos untuk protokol kesehatan kita lengkap hand sanizer ada masker ada, disuruh jaga jarak ia, kalo di dalam Ruangan ia ini jaga jarak. Tapi kalo di luar kan nggak bisa,” katanya.

Related posts