APAKABAR BOGOR – Forum Wartawan Bogor Bersatu (FWBB) terus memperkuat jaringan organisasi dan keanggotaan.

Yuks, dukung promosi kota/kabupaten Anda di media online ini dengan bikin konten artikel dan cerita seputar sejarah, asal-usul kota, tempat wisata, kuliner tradisional, dan hal menarik lainnya. Kirim lewat WA Center: 085315557788.

Hal itu dilakukan sebagai upaya nyata dalam meningkatkan peran media di era digital dan sebagai bentuk solidaritas antar jurnalis di seluruh Indonesia.

Terkait hal ini, Ketua FWBB Iwan Boring dan Sekretaris Yusdiansyah menyambangi perwakilan berbagai Komunitas Wartawan di Jakarta dan Pengurus Yayasan Peduli Jurnalis Indonesia (YPJI), Minggu, 30 Mei 2021.

Pertemuan yang berlangsung di sebuah Cafe Kawasan Jalan Kemang Utara ini berlangsung santai namun tetap terarah dengan berbagai agenda pembicaraan seputar dunia jurnalistik dan dinamika kerja para jurnalis.

Dalam kesempatan ini, Ketua FWBB dan Sekretaris menyampaikan maksud dan tujuan pertemuan ini antara lain adalah untuk memperkuat sinergi antara FWBB sebagai wadah organisasi para jurnalis di wilayah Kota dan kabupaten Bogor dengan komunitas para Jurnalis di Wilayah Jakarta.

Ini penting karena bagaimanapun Jakarta adalah Ibukota Negara, Pusat Pemerintahan dimana berbagai kebijakan dalam segala bidang dan berbagai isu akan sangat berpengaruh terhadap kondisi di daerah, terlebih Bogor sebagai wilayah penyangga, perannya menjadi sangat penting.

Menyikapi hal tersebut, Andi Arif, seorang jurnalis senior penggagas pendirian dan Ketua Umum Yayasan Peduli Jurnalis Indonesia menyampaikan apresiasi dan dukungan kepada FWBB.