474 Jiwa Harus Mengungsi, Banjir Bandang Kembali Menerjang Kawasan Puncak

  • Whatsapp
Tim Damkar sektor Ciawi berada dilokasi terjadinya banjir Puncak./Dok.Apakabarbogor.com/Nendri.

APAKABAR BOGOR – kawasan Puncak, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, kembali diterjang bencana. Seolah menjadi langganan setiap tahun dimusim penghujan selalu saja ada musibah, dari mulai banjir ataupun longsor.

Hal itu sepertinya perlu dipertimbangkan oleh para pemangku kebijakan, sebab tak sedikit lahan-lahan resapan air yang beralih fungsi menjadi hutan beton. Sehingga sudah sepatutnya apabila peraturan bisa ditegakkan.

Read More

Kali ini banjir bandang mendera Kampung Rawa Dulang Rt 02/03 Desa Tugu Selatan, sebelumnya didesa itupun pernah terjadi musibah serupa.

Kampung yang dihuni oleh 134 Kepala Keluarga, dengan jumlah penduduk 474 Jiwa, kini sudah dievakuasi, karena dikhawatirkan akan ada banjir susulan.

Menurut kepala Damkar dan pemyelamatan sektor Ciawi Nendri, musibah tersebut terjadi karena curah hujan yang tinggi disepanjang malam dan pagi hari. Banjir mulai datang sekira Pukul 08.15 WIB, Selasa 19 Januari 2021.

“Diduga karena curah hujan yang tinggi, akhirnya air meluap ke pemukiman penduduk,” jelas Nendri ke Apakabarbogor.com.

Dia juga mengatakan, regu penyelamat berangkat dari Ciawi sekitar pukul 10.20 WIB, dan tiba dilokasi pada pukul 10.30 WIB.

Related posts