24 Tenaga Kesehatan di Kemang Divaksin Sinovac, Kapuskesmas yang Pertama

  • Whatsapp
Kepala Puskesmas Kemang di Vaksin Sinovac di Kecamatan Kemang./ Dok. Apakabarbogor.com/dyn.

APAKABAR BOGOR   – Sebanyak 24 tenaga kesehatan (nakes) di Puskesmas Kemang, Kecamatan Kemang sudah melakukan tahap Vaksinasi Sinovac fase 1, dan kepala Puskesmas menjadi orang yang  pertama disuntik vaksin.

Kepala Puskesmas Kemang, Drg. Nina Martini R, yang pertama divaksin mengatakan, awalnya sempat tegang saat dilakukan vaksinasi. Tapi, setelah dilakukan Vaksin Sinovac, terasa enak, dan tidak ada efek samping apapun.

Read More

“Tadi habis disuntik, terasa pegal. Tapi kerasa enak dan tidak ada efek samping, sebeleum divaksin saya istirahat yang cukup minum vitamin dan pagi tadi tidak lupa saya sarapan terlebih dahulu,” ujarnya.

Masih kata Nina, vaksinasi face satu sudah dilakukan terhadap para tenaga kesehatan yang berdinas di Puskesmas Kemang. 

“Tahap satu ini sudah kita lakukan terhadap para tenaga medis. Target kita memang ada 29 sasaran, tapi untuk di vaksinasi hari ini ada 24  sasaran. Sisanya akan dilakukan fase ke dua, bulan febuari,” jelasnya.

Untuk tahap masyarakat, sambung dia, sementara belum mendapatkan vaksinasi. Tapi, untuk masyarakat akan dilakukan face keempat atau face ke lima. Vaksinasi di Puskesmas, tersebut sebagai contoh untuk masyarakat.

“Namun untuk masyarakat jangan khawatir, karena para perawat dan tenaga kesehatan udah lebih dulu di vaksin. Untuk masyatakat, nanti kita akan buat simulasinya,” pungkasnya.(dyn/ash)

Related posts