APAKABAR BOGOR – Desa Cimande Hilir, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor telah melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT). Yang bersumber dari Dana Desa (DD).

“Sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan PMK No.222 Tahun 2020 Tentang Pengelolaan Dana Desa Tahun, Anggaran 2021 besaran BLT DD ditetapkan sebesar Rp. 300.000.- untuk bulan pertama sampai dengan bulan ke dua belas, Tahun 2021 per keluarga penerima manpaat (KPM),” Kata Sekretaris Desa Cimande Hilir, Mulyadi.

Mulyadi menerangkan, mekanisme Penyaluran menerapkan protokol Kesehatan yang Ketat, dan dijadwal dari masing-masing RW untuk proses Pencairan nya.

“Karena mengingat ini masih masa Pandemi pembagian BLT dijadwal per RW. Untuk menghindari kerumunan” Ujarnya Kamis 20 Mei 2021.

Selaku Pemerintahan Desa lanjutnya, dia ingin Memberikan yang terbaik untuk warga, besar kecilnya bantuan ini pasti bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan.

” Dari 185 KPM Tersebut memang kami putuskan Sesuai Hasil Musdesus betul-betul dipilih Secara selektif Insyaallah Tepat Sasaran ” Pungkasnya. (wan/ash)