APAKABAR BOGOR – Secara virtual, Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan meresmikan Jembatan Kampung Ciasahan, Desa Sukamaju, Kecamatan Cigudeg, Rabu 23 Desember 2020.

Peresmian jembatan ini karena pada awal tahun 2020 Kabupaten Bogor mengalami musibah banjir dan longsor yang menimpa 26 kecamatan, 128 desa dan 16 desa terisolir saat bencana.

Khusus kecamatan Cigudeg terdapat 148 rumah rusak dan terdapat sarana prasarana sosial yang juga terdampak seperti masjid, mushola, pondok pesantren dan lainnya termasuk juga jembatan ciasahan.

Pada peresmian yang dilakukan secara virtual ini, Iwan Setiawan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membatu sehingga jembatan ini bisa bisa terbangun kembali.

“Alhamdulillah pembangunan Jembatan Kampung Ciasahan Desa Sukamaju Kecamatan Cigudeg telah selesai, untuk itu atas nama Pemerintah Kabupaten Bogor mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pimpinan dan jajaran Darut Tauhid Peduli (DT Peduli) serta semua pihak yang telah turut andil dalam pembangunan jembatan Ciasahan,” ucap Iwan.

Ia juga menambahkan, jembatan yang sudah terbangun kembali ini harus dirawat, dijaga karena ini mempunyai manfaat yang besar bagi masyarakat.

“Untuk camat, kepala desa dan warga Kampung Ciasahan saya titip agar jembatan ini dijaga dan dipelihara dengan baik.”

Saya juga berharap, kedepan sinergi antara Pemerintah Kabupaten Bogor dengan Darut Tauhid Peduli akan terus terjalin semakin kuat dan semakin luas cakupannya untuk membangun masyarakat,” tambahnya. (bgr)