Tiru Dong, Stok Darah Menipis Jurnalis Utara Gelar Aksi Donor Darah

  • Whatsapp
Aksi donor darah ini sebagai program awal jurnalis Utara bekerjasama dengan UPT PMI Kabupaten Bogor. /Dok. Apakabarbogor.com/Haidy Arsyad.

APAKABAR BOGOR – Ditengah pandemi Covid-19 Jurnalis Utara menggelar aksi sosial donor darah yang berlangsung di Aula Kecamatan Kemang. Pasalnya, stok darah di berbagai rumah sakit mengalami kekurangan.

“Aksi donor darah ini sebagai program awal jurnalis Utara bekerjasama dengan UPT PMI Kabupaten Bogor, alhamdulilah peserta yang hadir lumayan banyak,” kata Ketua Jurnalis Utara Jaenal Abidin kepada wartawan. Jum’at 11 Desember 2020.

Read More

Ia menjelaskan, ke depan tidak hanya donor darah saja yang digaungkan melainkan kegiatan sosial lain sebagai edukasi ke masyarakat juga.

“Tujuan utama tentu membantu penderita Thalasemia dan stok darah buat PMI Kabupaten Bogor,” tuturnya

Senada dikatakan, Dokter PMI Kabupaten Bogor Euis Wulandari mengaku, aksi donor darah tidaklah khawatir ditengah pandemi karena dilakukan pemeriksaan kondisi kesehatan setiap pesertanya.

“Bahkan, saat ini darah atau flasma dari penyitas covid-19 sangat bermanfaat dan banyak dicari sebagai kebutuhan PMI juga,” ucapnya

Ia menuturkan, giat donor darah yang digagas awak media dari Jurnalis Utara sangat positif. Disaat mereka harus mencari berita tapi ada hal yang bermanfaat bagi semua.

Related posts