APAKABAR BOGOR – Warga Desa Jayabaya, Kecamatan Parungpanjang, Kabupaten Bogor, antusias untuk mendapatkan vaksinasi yang diberikan oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Jagabaya bersama Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

Yuks, dukung promosi kota/kabupaten Anda di media online ini dengan bikin konten artikel dan cerita seputar sejarah, asal-usul kota, tempat wisata, kuliner tradisional, dan hal menarik lainnya. Kirim lewat WA Center: 085315557788.

Bukan hanya masyarakat lansia, vaksinasi tersebut menyasar pada aparatur Pemerintahan Desa, Kader, RT, RW, LPM dan BPBD. Kegiatan itupun dilakukan di Aula Kantor Desa Jagabaya.

“Vaksinasi sudah dilakukan di desa Jagabaya. Selain masyarakat, ada juga dari BPD, LPM dan aparatur Pemerintah Desa,” kata Dian Qori Sekretaris Desa (Sekdes) Jaga Baya.

Ia menturkan, yang sudah dilakukan vaksinasi tersebut kurang lebih sebanyak 100 orang. Hal ini, antusias masyarakat cukup tinggi untuk dilakukan vaksinnasi tahap pertama yang digelar di Kantor Desa Jaga Baya.

“Awalnya, dari RT saja 40 orang, dari karang taruna juga ada, kalau di hitung-hitung kurang lebih sebanyak 100 orang yang sudah di vaksin,” beber Dian, sapaan akrabnya.

Perempuan berkacamata hitam ini, mengaku, masyarakat awalnya belum mengenal vaksin. Namun dengan adanya kegiatan vaksinasi, antusias masyarakat sangat tinggi. Sehingga vaksinasi aman.

“Namun untuk mendapatkan vaksinasi, warga cukup datang ke desa dengan membawa KTP, selanjutnya sudah dilakukan vaksinasi,’’ ucap Dian.

Dian mengajak masyarakat untuk mau divaksinasi, karena vaksin untuk menjaga kekebalan tubuh. Sehingga wabah pandemi, cepat hilang di Indonesia, khususnya di Desa Jagabaya.

“Vaksinasi aman, insha allah tahap selanjutnya bulan depan, jadi saya mengajak masyarakat untuk mau di vaksina, agar desa jagabaya bebas dari covid,’’pesan Dian.

Sementara itu,Hj. Rohayati menambahkan, masyarakat jangan takut untuk mendapatkan vaksinasi, karena di vaksin menjadi imun lebih tebal, sehingga bisa mencegah pandemi covid-19.

“Jangan takut untuk divaksin, karena divaksin sangat penting, demi desa jagabaya bebas dari Covid-19,’’ tukas Rohayati. (Ash/Haidy)


APAKABAR MEDIA NETWORK mengajak putra daerah yang berminat di bidang jurnalistik, untuk bersama-sama mengelola media kawasan di tingkat Desa/Kelurahan atau Kecamatan dengan tampilan seperti media ini, contohnya Apakabarciampea.com. Hubungi, whatsApp kami: 0855-7777888.