APAKABAR BOGOR – Dipimpin Ketuanya Rohmat Selamat SH MKn, Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Bogor Raya pada Senin, 15 Februari 202 memenuhi undangan Ketua DPRD, terkait dengan surat yang dilayangkan.

“Terimakasih banyak atas aspirasi yang telah disampaikan kepada kami, dan kami DPRD Kabupaten Bogor akan menyalurkan aspirasi masyarakat tersebut,” kata Ketua DPRD Kab. Bogor Rudy Susmanto SSi.

Pada kesempatan tersebut PWRI langsung menyampaikan aspirasi yang menjadi permasalahan masyarakat Kabupaten Bogor selama ini.

Para pengurus PWRI Bogor dan Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto SSi pada Senin, 15 Februari 2021. /Dok. PWRI Bogor Raya

Setidaknya ada tujuh persoalan yang menjadi permasalahan masyarakat, PWRI pun memberikan solusi terbaik untuk ditindaklanjuti oleh wakil rakyat.

Di bawah ini adalah permasalahan masyarakat dan solusi yang ditawarkan kepada DPRD secara tertulis selengkapnya, sebagai berikut:

  1. Warga Belum terdaftar sebagai peserta KJN BPJS Kesehatan, namun tidak mampu membayar biaya rumah sakit.

Sudah terdaftar pada program KJN BPJS Kesehatan sebagai peserta Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU) alias Peserta Mandiri, namun menunggak iuran karena faktor ekonomi, sehingga saat sakit kepesertaanya tidak bisa di pergunakan.