Bantu Masyarakat agar Terima Informasi yang Benar, PWRI Bogor Bentuk Satgas Anti Hoaks

  • Whatsapp
Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Kabupaten Bogor sedang membetuk Tim Satgas Anti Hoaks, tujuannya agar rakyat Bogor mendapatkan informasi yang benar. /Dok . Apakabar Media

APAKABAR BOGOR – Ketua Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Kabupaten Bogor sedang membetuk Tim Satgas Anti Hoaks, tujuannya agar rakyat Bogor mendapatkan informasi yang benar.

“Karena itu kami PWRI akan roadshow bersilaturahmi dengan pimpinan Forkopimda di Kabupaten Bogor untuk menjelaskan Tim Khusus ini,” kata Ketua PWRI Rohmat Selamat SH. MKn, Senin, 1 Februari 2021.

Read More

Menurut Rohmat, pihaknya akan di garda terdepan untuk memerangi hoaks baik tersebar di media sosial maupun di media masa.

“Kami memiliki anggota yang sangat solid, baik yang wartawan, maupun pemilik media massa, jadi sangat efektif untuk memerangi hoaks,” kata Rohmat.

Namun demikian, Rohmat mengakui bahwa PRWI tidak bisa jalan sendirian tanpa bergandengan dengan para pemimpin daerah.

“Para pemimpin daerah kan menguasai data dan informasi, mana yang hoaks ataupun bukan, juga yg mana yang untuk publik atau bukan,” katanya.

Sedangkan pihaknya memiliki media informasi yang bisa digunakan sebaga agen distrubisi informasi yang positif dan konstruktif.

Related posts