Puluhan Tahun Terisolir, Jalan di Sukajaya Kini Sudah Bisa Dilalui Kendaraan

  • Whatsapp
Akses Jalan Kampung Sukajaya RT.04/02 Desa Sukaluyu dilalui kendaraan roda empat./Dok.Apakabarbogor.com./Dok.Andriawan

APAKABAR BOGOR – Untuk meningkatkan sumber perekonomian warga yang mayoritasnya para petani dan pedagang.

Pemerintahan Desa (Pemdes) Sukaluyu bersama Masyarakat bahu membahu membuka akses Jalan Kampung Sukajaya yang puluhan tahun terisolir.

Read More

Kepala Desa Sukaluyu Melalui Sekretaris Desa Iip Maulana menceritakan, sebelumnya Akses Jalan Kampung Sukajaya Rt04/02 tersebut merupakan jalan setapak yang hanya bisa dilalui oleh kendaraan roda dua.

“Dengan keinginan masyarakat yang sangat kuat agar akses Jalan itu bisa dilalui oleh roda empat pada Tahun 2020 hingga progres pembangunan berupa aspal hotmix pada 2021,” jelasnya.

Menurut Iip Jalan tersebut akses jalur utama di lingkup Kampung Sukajaya sebanyak 63 Kepala Keluarga yang mayoritasnya petani dan pedagang.

“Ada Tiga titik pembangunan yang bersumber dari dana desa tahap kedua tahun 2021 ini diantaranya Dua buah Jembatan di kampung hambaro dan Hotmix Jalan Desa, dengan Volume 535 dan lebar 3 × tinggi 0,03 meter yang dilaksanakan oleh TPK desa,” jelasnya.

Terpisah salah satu warga Kampung Sukajaya Pudin mengaku bersyukur dengan terwujudnya akses jalan yang sudah lama dinantikannya.

“Saya atas nama warga kampung Sukajaya sangat berterimakasih terhadap pemerintah yang telah membangun jalan yang menuju ke kampung Sukajaya, karena jalan ini sangat bermanfaat bagi kami khususnya warga disini, dan dengan adanya akses jalan ini semoga perekonomian warga yang mayoritas para petani bisa meningkat,” tukasnya.(Andriawan)

Related posts