Pilkades, Koramil 2121 Cibungbulang Fokus Pengamanan 7 Desa

  • Whatsapp
Koramil 2121 Cibungbulang lakukan pengamanan khususnya di wilayah Kecamatan Cibungbulang dan Pamijahan Kabupaten Bogor. /Dok. Apakabarbogor.com/Haidy Arsyad.

APAKABAR BOGOR – Dalam rangka menghadapi pemilihan kepala desa serentak yang akan dilaksanakan tanggal 20 Desember 2020. Koramil 2121 Cibungbulang lakukan pengamanan khususnya di wilayah Kecamatan Cibungbulang dan Pamijahan Kabupaten Bogor.

Kapten Inf Selamet Riyadi Koramil 2121 Cibungbulang, Rabu, 16 Desember 2020 menjelaskan, untuk anggota Koramil sudah ditugaskan untuk mengawal dua kecamatan yaitu 30 Desa, dengan kekuatan anggota yang lebih dari 30 anggota.

Read More

“Saya himbaukan kepada anggota fokus kepada 7 Pilkades serentak untuk 2 Kecamatan Pamijahan dan 5 di Kecamatan Cibungbulang, sprint yang saya himbaukan kepada anggota fokus kepada tujuh desa.” jelasnya.

“Bagi anggota saya sebagai Babinsa di desa yang tidak mengadakan pilkades untuk membantu pengamanan di desa yang melakukan berlangsungnya pilkades.

Titik kerawanan yang harus diantisipasi yaitu sesuai arahan dari pimpinan itu yang pertama adalah terkait protokol kesehatan yang dissialisasikan dari Kemendagri langsung ada peraturan- pelaturan baru dari proses tersebut.

“Saya selalu mengingatkan kepada anggota sebagai satgas selalu bekerja dan tak bosan-bosannya untuk mengingatkan kepada masyarakat tentang 3M +1,” ujarnya.

Masalah yang kedua terkait pengamanan tahapan kampanye, penyoblosan penghitungan suara itu sudah dari kemarin sampai penghitungan suara nanti, dan kita juga berkoordinasi dengan Kodim bilamana situasi sangat urgent.

Hingga saat ini berjalan dengan lancar karena kita selalu komunikasi di grup whatsApp terkait dan kondisi saat di 7 wilayah yang sedang melakukan pilkades di pamijahan dan Cibungbulang. Pungkasnya. (Haidy)

Related posts