APAKABAR BOGOR – Mulai besok, hari Selasa 15 Juni 20201, pukul 20.00 WIB, pintu perlintasan kereta di Jalan MA Salmun akan ditutup PT. Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 1 Jakarta.

Yuks, dukung promosi kota/kabupaten Anda di media online ini dengan bikin konten artikel dan cerita seputar sejarah, asal-usul kota, tempat wisata, kuliner tradisional, dan hal menarik lainnya. Kirim lewat WA Center: 085315557788.

Penolakan pun muncul dari warga Cibogor hingga pedagang kaki lima dan pihak lainya.

Baru-baru ini, pada hari Senin 14 Juni 2021 petang sekitar pukul 20.30 WIB, puluhan warga yang menamakan diri Masyarakat Bogor Tengah (Marbot) menggelar aksi dengan membentangkan spanduk bertuliskan ‘Kami warga Cibogor menolak keras penutupan perlintasan KA Jalan MA Salmun’.

“Kami, Marbot, aksi penolakan atau aksi protes. Kami menentang keras penutupan perlintasan kereta karena sangat merugikan warga Cibogor, pedagang hingga juru parkir disekitar lintasan kereta,” kata Sekretaris Marbot, Firman kepada awak media, 14 Juni 2021 malam

Pria dari warga Cibogor tersebut menyampaikan, jika perlintasan KA Jalan MA Salmun ditutup, dikhawatirkan akan berdampak kemacetan.

“Sudah pasti akan terjadi kemacetan. Sejumlah kendaraan roda dua, pasti akan gunakan jalan alternatif di Cibogor, untuk melewati jembatan lengkung, dipastikan akan menimbulkan kemacetan.”