Panen Pisang, Kelompok Tani ‘Berkah’ dan BAZNAS Gelar Tasyakuran

  • Whatsapp
Simbolisasi tasyakuran dilakukan dengan penyerahan satu tandan pisang dari Kepala Lembaga ZCD kepada perwakilan kelompok Tani “Berkah”./Dok. Apakabarbogor.com/Haidy Arsyad

APAKABAR BOGOR – Sebagai bentuk rasa syukur atas panen pisang yang dicapai selama musim tanam tahun ini. Kelompok mustahik Tani “Berkah” di Desa Cemplang, Kec. Cibungbulang, Kab. Bogor, Jawa Barat menggelar tasyakuran. Sabtu 12 Desember 2020.

Di lokasi tasyakuran ketua kelompok tani “Berkah” mengatakan, ini wujud syukur kami karena bisa melakukan panen pisang dengan kondisi yang baik.

Read More

“Cuaca mendukung (tidak terdampak cuaca buruk/bencana) sehingga panen bisa optimal” tuturnya.

Dalam acara panen pisang ini, turut dihadiri Tatiek Kancaniati, Kepala Lembaga ZCD, Helmi Nursiwan, Kepala Sekolah Cendekia BAZNAS (SCB), Diki Firmansyah, Sekretaris Desa Cemplang, perwakilan BMD Bojong Rangkas, pendamping LPEM, dan beberapa mitra pemasaran.

Meski demikian, acara yang berlangsung di tengah pandemi pun dengan sederhana dan tetap menjaga protokol kesehatan dan dibatasinya jumlah tamu undangan.

Simbolisasi tasyakuran dilakukan dengan penyerahan satu tandan pisang dari Kepala Lembaga ZCD kepada perwakilan kelompok Tani “Berkah”.

“Di wilayah Desa Cemplang ini terdapat beberapa areal perkebunan, namun jarang ditemui adanya budidaya pisang, sehingga ini menjadi peluang bagi mustahik untuk bisa menjadi pasar pemasok pisang,” katanya.

Related posts