Konsumsi Sekitar 27% Kebutuhan Serat Harian, 95% Orang Indonesia Kekurangan Konsumsi Serat

  • Whatsapp
Launching Fibe Mini. /Dok. Fibe Mini

HALLO BOGOR – Pola makan yang seimbang menjadi salah satu kunci menjaga kesehatan kita, di antaranya mengonsumsi serat yang cukup setiap hari.

Sayangnya, kebanyakan dari kita saat ini sudah terbiasa menginginkan segala sesuatunya serba cepat dan praktis.

Read More

Karena tuntutan dari gaya hidup yang dinamis dan bergerak cepat sehingga kadang kebutuhan serat yang sangat penting untuk tubuh kita tidak terpenuhi.

Serat merupakan salah satu elemen penting untuk kesehatan, dari fakta yang ada, 95% orang Indonesia kekurangan konsumsi serat.

Setiap harinya, mereka hanya konsumsi sekitar 27% (8gr dari 30gr anjuran harian) kebutuhan serat harian dari makanan seharu-hari.

Dokter spesialis gizi Dr. Marya Haryono, MGizi, Sp.GK, FINEM mengatakan, manfaat serat bagi tubuh manusia sangat penting.

Diantaranya adalah membantu menjaga proses pencernaan yang baik, membantu kendalikan kadar gula darah, memberikan rasa kenyang,

Kemudian membantu mengendalikan kadar kolesterol sehingga secara tidak langsung menjaga fungsi jantung yang sehat.

Jika dikonsumsi rutin sebagai bagian dari asupan nutrisi sehari-hari maka serat juga membantu mengurangi risiko kanker usus besar.

“Serat yang cukup juga akan membantu kerja bakteri baik. Namun sayangnya konsumsi serat sebagian orang belum terpenuhi sesuai yang dianjurkan.” kata Marya Haryono.

Gaya hidup, terutama pola makan yang tidak seimbang serta rendah serat, dapat berujung pada sistem pencernaan yang tidak sehat, sehingga berdampak serius terhadap kondisi kesehatan kita.

Sementara itu Head of Marketing Supplement PT Amerta Indah Otsuka, Stephanie Lisman memberikan dukungannnya untuk pola hidup sehat.

Produsen minuman dan makanan untuk kesehatan asal Jepang, PT. Amerta Indah Otsuka meluncurkan Fibe Mini minuman kaya serat untuk membantu memenuhi kebutuhan serat harian.

Fibe Mini ingin mendukung tren hidup sehat dengan menanamkan kebiasaan mengonsumsi serat harian yang cukup demi kesehatan pencernaan dan tubuh secara menyeluruh.

Dengan perspektif yang selalu mengedepankan konsumen, Otsuka Group meluncurkan Fibe Mini yang diciptakan bukan hanya untuk manfaat kesehatannya saja,

Tetapi juga memastikan bahwa minuman ini memiliki rasa yang sangat enak dan menyegarkan sehingga masyarakat mau mengonsumsinya setiap hari.

“Kami ingin menciptakan kebiasaan masyarakat Indonesia untuk mengonsumsi cukup serat (Fiber) setiap hari demi kesehatan mereka. Pastinya dengan Fibe Mini, an easy and delicious daily fiber drink,” katanya.

Fibe Mini memiliki fungsi utama yaitu untuk membantu memenuhi kebutuhan serat harian, guna menjaga kesehatan pencernaan.

Tidak hanya kandungan serat yang tinggi 6000mg (6gr) di setiap kemasannya, Fibe Mini juga memberikan rasa yang enak dan menyegarkan.

Yang utama memberikan kemudahan untuk memenuhi kebutuhan serat harian dengan cara yang praktis, siap saji langsung minum.

Mengonsumsi Fibe Mini setiap hari akan memberikan manfaat yang menyeluruh terhadap kesehatan kita.***

Related posts