KJB dan Pos Raya Indonesia Gandeng PKBM Bakti Nusa Luncurkan Program Sekolah Gratis

  • Whatsapp
Gandeng PKBM Bakti Nusa Komunitas Jabar Bergerak dan Pos Raya Indonesia luncurkan program sekolah gratis./Dok.Haidy

APAKABAR BOGOR – Dalam rangka membantu program pemerintah untuk menekan angka putus sekolah. Komunitas Jabar Bergerak Kabupaten Bogor dan Pos Raya Indonesia berkolaborasi dengan Pusat Kegiatan Belajar Mengajar (PKBM) Bakti Nusa Bogor resmi meluncurkan program sekolah gratis.

Program tersebut memiliki misi dalam membantu anak-anak usia belajar agar dapat menggapai cita cita.

Read More

Ketua Jabar Bergerak Kabupaten Bogor, Arief Budiman mengungkapkan, gerakan ini juga berdasarkan data dan pernyataan Komisioner KPAI akan meningkatnya persentase putus sekolah dampak dari pandemi Covid-19 dengan persentase sangat tinggi antara 30%-40%.

“Melalui gerakan ini, kami membantu program pemerintah untuk mengurangi angka putus sekolah secara gratis, dan di bulan Juli ini kita buka pendaftaran untuk Paket A, Paket B &Paket C,” ujar Arief.

Sementara itu, Ketua Pos Raya Indonesia DPC Bogor Muhamad Barkah juga mengatakan, aktivitas sekolah paket ini akan dimulai di bulan Juli 2021.

“Rencana kegiatan belajar mengajarnya di bulan Juli 2021 secara daring (online-red), pendaftaran dibuka hingga April 2021,” kata dia.

Lebih lanjut, Ketua PKBM Bakti Nusa & Pembina Yayasan Sumber Daya Manusia Unggul Agung Udiyanto menuturkan, program unggulannya adalah pendalaman Al Quran & hadist bagi siswa beragama Islam, English Conversation dan Kewirausahaan.

“Administratif standar yakni pengisian formulir, foto copy KK, KTP Orang tua, Raport & Ijazah terakhir, usia maksimal 21 tahun disaat tahun ajaran berlangsung,” pungkasnya. (Haidy)

Related posts