Pengalaman dan pengetahuan Dedi Ruslan sebagai pengusaha menjadi sebuah harapan baru dan ini bukanlah harapan tanpa alasan.

Terlebih ini dipadukan dengan Ketua Yayasan Dr Iman Suswanto SH MH CTA yang memiliki jaringan luas serta memiliki latar belakang pengusaha dan akademisi serta praktisi hukum.

Para mantan pemain Persib juga memiliki nilai jual, mengingat mereka memiliki catatan sejarah prestasi yang tidak bisa dipandang sebelah mata.

Nama-nama besar para legend Persib seperti Encas Tonif, Adeng Hudaya, Ajat Sudrajat, Sobur, Yusuf Bahtiar, Roy Darwis, Dadang Kurnia, Wawan Karnawan, Ade Mulyono, Agus Ata, Uut Kuswendi, Khairil lipo dan lain-lain adalah para mantan pemain Persib yang memiliki prestasi di masa lalu yang tak terlupakan.

“Kolaborasi ini diharapkan dapat mmembesarkan yayasan sehingga yayasan mampu menjamin kesejahteraan para mantan pemain Persib.” kata Adv. Budi Yusnendar SH CIL, pengacara yayasan.

Dia juga melihat ada harapan besar atas bergabungnya figur Dedi Ruslan dalam yayasan ini. Seorang pengusaha tentu memiliki pandangan dan keterampilan membangun bisnis yang akan menjadi penyangga ekonomi yayasan Persib.

Seperti Oase di Padang Pasir

Di tengah minimnya perhatian publik dan pemerintah akan nasib para mantan atlit, para legend persib memproklamirkan diri membentuk sebuah wadah yang dijadikan tempat di mana cita-cita diusung bersama para mantan pemain sepak bola, official maupun simpatisan Persib Bandung.