Gawat, Wisatawan di Kabupaten Bogor Kurang Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan

  • Whatsapp
Para pengunjung terkesan tak khawatir akan resiko ancaman Covid-19. Mereka menikmati suasana obyek wisata setelah lama tak bisa ke mana-mana, /Apakabarbogor.com/Haidy Arsyad

APAKABAR BOGOR – Ternyata masih banyak wisatawan yang kurang disiplin menerapkan protokol kesehatan saat mengunjungi sejumlah tempat destinasi wisata di Kabupaten Bogor, selama libur panjang akhir tahun 2020.

Salah satunya, di kawasan wisata gunung salak endah Gunung Bunder, Pamijahan. Dari pantauan di lapangan sekitar Pukul 15:17 WIB terlihat pengunjung yang masuk tidak menggunakan masker.

Read More

Bahkan hal ini diperburuk dengan tidak adanya fasilitas yang disediakan oleh pengelola seperti alat cek suhu tubuh, tempat cuci tangan dan masker.

Topan, Warga Cimahpar salah satu pengunjung wisata gunung salak endah mengungkapkan, harusnya penerapan Protokol Kesehatan pencegahan Covid-19 lebih diperhatikan oleh pengelola seperti disyaratkan Pemerintah, kenyataannya banyak pengunjung mengabaikannya.

Hal itu terutama setelah berada di dalam lingkungan obyek wisata tidak ada pemeriksaan suhu tubuh oleh pihak pengelola.

Bahkan terdapat pekerja pengelola wisata yang terkesan menghiraukan protokol kesehatan.

“Indikasinya, tak ada pemeriksaan suhu tubuh pengunjung. Kelengkapan APD pengunjung pun tak dipertanyakan,” tuturnya. Minggu 27 Desember 2020.

Related posts