“Peserta bersaing dengan sehat dan fair karena berfikir untuk Curug mekar. Berdasarkan penghitungan sudah kita tetapkan, itu yang nanti kita sampaikan ke kecamatan melalui Lurah. Protokol kesehatan tidak hanya saat pemilihan, tapi sejak rapat awal pun itu diterapkan,” tukasnya.

Sementara itu, Lurah Curug Mekar Muhidin bersyukur dan berterimakasih kepada panitia yang sukses menggelar pemilihan ketua LPM baru.

Meskipun berjibaku dengan situasi pandem, mampu dilakukan dengan demokratis dan tingkat partisipasi yang tinggi. Ia menambahkan, kelurahan pun menjaga netralitas dan tidak memihak pada calon tertentu.

“Hal itu bisa ditanyakan kepada peserta. Harapannya, kedepan masyarakat Curug Mekar bisa lebih berkembang, ketika nanti ketua baru sudah dilantik, dapat sinergi dengan pemerintah, dengan Kelurahan untuk membangun Curug Mekar lebih baik,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Ketua LPM Curugmekar terpilih periode 2020-2025, Dahlan Laode menuturkan, pihaknya akan mempertahankan prestasi yang sudah diraih dan akan memperbaiki yang masih kurang. Seperti keterbukaan pelayanan pemerintah untuk masyarakat.

Selain itu, ia juga berencana membuat Lembaga Bantuan Hukum (LBH) di Kelurahan Curugmekar, agar bisa mengedukasi masyarakat dan lebih melek hukum.

Dahlan melihat, masih terjadi kasus-kasus hukum pada masyarakat, namun banyak yang belum paham tentang dunia hukum.