Dahlan Laode Pimpin LPM Kelurahan Curug Mekar Periode 2020 – 2025

  • Whatsapp
Lurah Curug Mekar Muhidin bersyukur dan berterimakasih kepada panitia yang sukses menggelar pemilihan ketua LPM baru. /Dok. Apakabarbogor.com/Denis Suparis.

APAKABAR BOGOR – Dalam situasi pandemi Covid-19, Kelurahan Curug Mekar sukses menggelar pemilihan ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) masa bakti 2020-2025 yang dilaksanakan di aula kantor Kelurahan Curug Mekar, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Minggu, 13 Desember 2020.

Dari tiga kandidat yang bertarung, Dahlan Laode terpilih sebagai ketua LPM baru lima tahun ke depan.

Read More

Ketua Panitia Pemilihan, Khairul Anam mengatakan, meskipun dilakukan dalam suasana pandemi, pemilihan dapat berjalan baik, bahkan dengan tingkat partisipasi yang tinggi. Dari 101 hak suara, ada 97 orang yang menyalurkan hak suaranya.

Tak cuma itu, pada masa pandemi sekarang ini, protokol kesehatan tetap diterapkan, mulai dari rapat panitia hingga saat pemilihan berlangsung.

“Dengan suasana pandemi, dengan waktu yang singkat. Sejak awal, panitia diberikan tugas dan terlaksana dengan baik, termasuk tingkat partisipasi yang tinggi, sekitar 97 persen. Artinya ada kesuksesan demokrasi di Kelurahan Curugmekar,” kata Khairul Anam.

Selain itu, pemilihan juga dilakukan dengan persaingan sehat dan fair. Sehingga peserta yang tidak menang pun menerima (legowo), karena sejak awal telah dilakukan komitmen bersama dalam rangka membangun wilayah.

Setelah ini, berita acara akan diserahkan ke Kecamatan Bogor Barat oleh pihak kelurahan, untuk segera dilakukan pelantikan.

Related posts