Para relawan TBM Lentera Pustaka yang mendapat apresiasi, antara lain: Gina dan Bugis (Akbid Prima Husada Bogor), Salwa dan Ajeng (Alumni SMAN 1 Tamansari), Susi, Ai, Gandi (Petugas Baca TBM Lentera Pustaka), Ilham, Misbach, Aji, Ridwan (Alumni Unindra), dan Maulana, Tanu, Citra (BEM Faperta IPB).

Sementara anak-anak paling rajin membaca diberikan kepada 1) Az-Zahra, 2) Tania, 3) Zahra Safira, 4) Ekmal, 5) Rendy, dan 6) Nazril dan ibu-ibu GErakan BERantas BUta aksaRA paling rajin yaitu Ibu Arniati dan Ibu Ida.

Harus diakui, kolaborasi para relawan dan TBM Lentera Pustaka telah menjadi kata kunci tata kelola taman bacaan. Agar aktivitas taman bacaan selalu diminati anak-anak.

Untuk diketahui, TBM Lentera Pustaka meraih pertumbuhan anak pembaca 68% di tahun 2020 ini, dari sebelumnya 60 anak menjadi 102 anak pembaca aktif.

Seminggu 3 kali membaca dan mampu menghabiskan 508 buku per minggu per anak. Sebuah cerminan tradisi baca anak yang sudah terbentuk sejak tiga tahun lalu.

Untuk diketahui, TBM Lentera Pustaka yang terletak di kampung Warung Loa Desa Sukaluyu kaki Gunung Salak saat ini memiliki 6.500 buku bacaan dan menerapkan “TBM Edutainment”, tata Kelola taman bacaan berbasis edukasi dan hiburan.

TBM Lentera Pustaka pun bertekad akan terus mengkampanyekan pentingnya tradisi baca dan budaya literasi pada anak-anak.