APAKABAR CIAMPEA – Pastikan penyaluran bantuan beras kepada keluarga penerimaan manfaat program keluarga harapan (PKH) di wilayah binaannya betul-betul tepat sasaran.

Yuks, dukung promosi kota/kabupaten Anda di media online ini dengan bikin konten artikel dan cerita seputar sejarah, asal-usul kota, tempat wisata, kuliner tradisional, dan hal menarik lainnya. Kirim lewat WA Center: 085315557788.

Serma Yusman anggota Babinsa Koramil Koramil 0621-14 Ciampea memberikan pendampingan dan pengawasan pendistribusian beras, kepada 466 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) dan 277 keluaga terdampak Covid-19 di Desa Ciampea Udik.

Serma Yusman mengatakan, untuk mengatasi dampak ekonomi di masa Pandemi Covid 19, Kementerian Sosial bekerja sama dengan Bulog telah meluncurkan program Bantuan Sosial Beras (BSB) kepada keluarga penerima manfaat program keluarga harapan (PKH) di seluruh Indonesia.

Bantuan tersebut merupakan kebijakan pemerintah untuk mengurangi beban masyarakat kurang mampu yang mengalami dampak virus tersebut.

“Sudah tugas kami selaku Babinsa untuk mengawal setiap penyaluran bantuan di wilayah binaan kami, terutama ini untuk kesejahteraan warga kurang mampu yang sangat merasakan imbas dari pandemi Covid 19,” ungkap Babinsa.

Pemerintah telah melakukan berbagai upaya guna meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi ini, mulai dari Bantuan Langsung Tunai, Bantuan Non Tunai hingga penyaluran beras dari Kemensos RI seperti saat ini, dan harapannya bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat yang berhak menerima bantuan tersebut.

“Tujuan pendampingan yang kami lakukan adalah, untuk memastikan penyaluran bantuan betul-betul tepat sasaran dan berjalan dengan lancar. Selain itu, saya juga menghimbau kepada masyarakat untuk mendukung setiap anjuran dan program pemerintah dalam memberantas penyebaran Covid 19, seperti disiplin menerapkan Protokol kesehatan dan mensukseskan Program Vaksinasi Nasional,” tandasnya. (Haidy)