Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Gelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan

  • Whatsapp
Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Asep Wahyu Wijaya berikan sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Kecamatan Dramaga./Dok.Apakabarbogor.com./Dok.Haidy

APAKABAR BOGOR – Bertempat di Aula Desa Dramaga Kecamatan Dramaga. Organisasi Masyarakat dan Organisasi kepemudaan menggelar sosialisasi Empat pilar kebangsaan dengan tema Citra Bhakti Parlemen dalam sketsa kebangsaan dengan Narasumber Asep Wahyu DPRD Komisi II Provinsi Jawa Barat. Selasa, 09 Maret 2021.

Asep Wahyu mengatakan, ” Jadi pertama secara prinsip saya ingin menyampaikan nilai-nilai yang termaksud tertera Eksplisit maupun implisit di dalam empat pilar dari mulai pancasila, kontitusi salah satu membahas UUD 45, NKRI, bhineka tunggal ika nya.

Read More

” Saya kira ada pesan besar dari empat pilar yang menopang perbub ini yang harus di pahami oleh anak-anak muda para elit kaum muda khusus nya di dramaga dan di sekitar nya. ” Kata Asep Wahyu kepada wartawan.

Asep wahyu menjelaskan, ” Ada banyak juga perwakilan KNPI di kecamatan lain, jadi pada dasar prinsipnya adalah empat pilar itu, pancasila itu, NKRI itu dan kontitusi itu dan spirit Bhineka tunggal ika itu harus manjadi wujudkan nilai untuk kita semua ketika hidup berbangsa dan bernegara kita harus menghormati dalam segala keragaman yang ada.

Kita juga harus saling menghormati dalam memandang keberbedaan yang ada, di dalamnya itu tatakrama, etika, adab yang menjadi bagian dari nilai-nilai yang termaksud empat pilar, dan harus kita bisa wujudkan serta di memplemasikan dalam kehidupan sehari-hari. ” Jelasnya.

Hal senada di ucapkan oleh Arof Akbar ketua KNPI Kecamatan Dramaga, ” Secara umum kita sedang melakukan menerapkan upaya yang di sampaikan oleh Asep Wahyu terkait sosialisasi empat pilar kebangsaan, jadi salah satunya kita terapkan adalah kebhinekaan.

“Kita ambil dari suatu kebhinekaan nasional yang di gagas oleh Bung karno serta bung hatta terkait dengan kebhinekaan, hari ini memplemasikan di wilayah kecamatan Dramaga bisa mempersatukan seluruh organisasi yang ada di wilayah kecamatan Dramaga ini. ” Imbuhnya.

Kita undangan perwakilan dari masing-masing organisasi kepemudaan dan organisasi kemasyarakatan, walaupun berbeda bendera berbeda pandangan tapi saya yakin mereka satu tujuan, dan acara ini memberi wawasan kebangsaan, memberikan pencerahan dan menambah pengetahuan arti kebhinekaan serta empat pilar itu sendiri. ” Pungkasnya. (Haidy)

Related posts