7 SEAMEO Centre di Indonesia Luncurkan Program SEAMEO Outlook Pendidikan 21.

  • Whatsapp
Rektor Institut Pertanian Bogor (IPB) yang sekaligus Ketua Dewan Pembina SEAMEO BIOTROP, Prof. Dr. Arif Satria dalam sambutannya menyampaikan, bahwa pola pikir berpengaruh terhadap prestasi akademik. /Apakabarbogor.con/Dns

APAKABAR BOGOR – SEAMEO Outlook Pendidikan 21 diselenggarakan untuk memberikan pandangan mengenai arahan sinergi yang dapat dilakukan oleh 7 SEAMEO Centre di Indonesia dalam mendukung kedua program tersebut bersama sekolah, mitra kerja sama, perguruan tinggi, pemangku kebijakan dan stakeholder lainnya.

Rektor Institut Pertanian Bogor (IPB) yang sekaligus Ketua Dewan Pembina SEAMEO BIOTROP, Prof. Dr. Arif Satria dalam sambutannya menyampaikan, bahwa pola pikir berpengaruh terhadap prestasi akademik.

Read More

“Perlu adanya perubahan pola pikir, growth mindset harus lebih dari fixed mindset. Kita berharap guru dan dosen yang hebat adalah yang menggerakan siswa untuk terus berpikir mengarah pada kemajuan,” kata Prof. Arif kepada wartawan Sabtu 6 Februari 2021.

Selain acara peluncuran digelar diskusi daring perdana dengan mengusung tema “Merdeka Belajar Era New Normal COVID-19″.

Tema tersebut sesuai dengan kebijakan program Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka sebagai inovasi sistem pendidikan nasional.

Kedua konsep tersebut dimaknai sebagai kemudahan dan fleksibilitas bagi para peserta didik untuk memperoleh akses pendidikan di mana saja dan kapan saja, sesuai minat, bakat, dan kemampuan.

Di tempat yang sama, mewakili 7 SEAMEO Centres di Indonesia, Dr. Zulhamsyah Imran yang juga Direktur SEAMEO BIOTROP menyampaikan, bahwa 7 SEAMEO Centres di Indonesia memiliki keunikan masing-masing.

Related posts